Tentang Saya

Nama lengkap saya Eko Junirianto. Tempat tanggal lahir : Tarakan,2 juni 1989. Saat ini saya kuliah di universitas mulawarman , fakultas MIPA, jurusan Ilmu Komputer. Hobi: Ngenet dan uttak atik program.. ^^

Buat Pengunjung

Buat para pengunjung blog ini makasih yach.. udah nyempatin diri buat mampir ke blog yang sederhana ini. Mari kita terus mengembangkan dunia IT di Indonesia semoga indonesia FreeNet bisa segera terwujud...

Pemanfaatan Wajan Bolic

Beberapa hari yang lalu saat saya bersama tim mengunjungi salah satu kota di ujung utara kalimantan, untuk melakukan seminar. Alangkah takjub jg, salah satu SD di daerah tersebut, tepatnya tanjung , bulungan. Telah menerapkan wajan bolic. Sayang, saya pada waktu melintas tidak membawa ponsel untuk mengambil gambar. Hal ini menunjukkan betapa pedulinya SD tersebut akan salah satu media yaitu internet. Internet di daerah tersebut masih sangat jarang. Bahkan bisa dikatakan belum tersentuh. Bahkan saat di sana saya hanya bisa memanfaatkan jaringan GPRS. begitu tiba ditarakan baru bisa memanfaatkan EDGE….. Kapan nich 3G bisa masuk, palagi 3G indosat… Maklum saya make im2 buat internetan. Pemanfaatan wajan bolic emang sangat di recomended kan buat dunia pendidikan. Tapi waktu melihat pameran pendidikan, ada salah satu stand yang memamerkan wajan bolic. Ketika berdialog dengan salah satu personelnya, orang tersebut mengatakan daya jangkau wajan bolic hanya sekitar lebih kurang 1,5KM tanpa halangan. Dibanding antena grid yang bisa mencapai 5KM. Oleh karena itu wajan bolic lebih diperuntukkan untuk rt rw net. Namun, dapat diakali dengan menggunakan wadah wajan yang besar dan juga menggunakan repeater sebagai penguat sinyal. So, buat yang pengen internetan gratis murah yang ada hotspot di sekitarnya manfaatin aja wajan bolic. Banyak tuch artikel wajan bolic di internet. So… Cari aja di GOOGLE. Hehhehe

1 komentar:

  1. Nongkrong di warung Kopi mengatakan...
     

    Hebat Euy..mari kembangkan teknologi
    untuk indonesia BISA

Posting Komentar