Tentang Saya

Nama lengkap saya Eko Junirianto. Tempat tanggal lahir : Tarakan,2 juni 1989. Saat ini saya kuliah di universitas mulawarman , fakultas MIPA, jurusan Ilmu Komputer. Hobi: Ngenet dan uttak atik program.. ^^

Buat Pengunjung

Buat para pengunjung blog ini makasih yach.. udah nyempatin diri buat mampir ke blog yang sederhana ini. Mari kita terus mengembangkan dunia IT di Indonesia semoga indonesia FreeNet bisa segera terwujud...

Game Online

Game online telah merambah Indonesia semenjak tahun 2000an terutama semenjak warnet-warnet bertebaran dimana-mana (Dulu di kota saya di Tarakan hanya ada 3 game center tapi sekarang ternyata sudah puluhan game center). Permainan game online yang kebanyakan bertipe Role Playing Game (RPG) memang membawa fantasi tersendiri bagi para pemainnya, saya sendiri pernah merasakan asiknya bermain game online. Namun, di tengah keasyikkan bermain tersebut saya sempat memikirkan dampak apa yang akan terjadi jika saya terlalu sering bermain game online ini. Ternyata ada dampak-dampak yang terjadi baik positif maupun negatif.
Dampak positifnya adalah rasa stres akan hilang saat bermain, buat game yang berbahasa inggris akan memperlancar reading kita,bisa bertemu dengan kawan-kawan dari berbagai daerah, dll. Namun, ada juga dampak negatifnya antara lain bisa menyebabkan rasa stress juga jika mengalami suatu musibah (kena hack contohnya), mengurangi kenginginan belajar, terlalu terfantasi dengan game online, menghambur-hamburkan uang (beli voucher, warnet, listrik,dll), buat yang emang udah parah bgt bisa main mpe berjam-jam bahkan ada yang meninggal gara-gara jrang makan, bisa menyebabkan perkelahian di dunia nyata, dll. Wuihh... dampak negatifnya ternyata mengerikan juga ych!!! jadi kita gk boleh nich main game online??... Jawabannya tentu saja boleh , namun jangan sampai kita terlalu over... sampai-sampai kita lupa ma dunia nyata.. ingatlah kawan semua yang ada di game online itu sifatnya menghibur, sekalipun hal-hal yang ada di game itu milik mu, tetap saja hanya ada di dunia maya. bisa saja nanti kamu di hack , server tutup,atau kamu bosan main dan semuanya akan hilang begitu saja... Sebagai contoh saya, saya sudah pernah mengalami yang namanya di hack , di tipu, bahkan saat lagi asik2nya bermain tiba-tiba servernya di tutup. Semua itu benar-benar bikin kita sakit hati lho.... Jadi mau tahu solusinya??? Tempatkanlah game itu pada tempatnya (Kita harus adil "Bukan berarti sama ych"),artinya porsi untuk bermain game mungkin 2 jam sehari atau untuk meghilangkan stres aja atau mungkin bermainnya bisa pas hari-hari libur agar tidak mengganggu kegiatan kitasehari-hari.... Yach mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kawan-kawan pencinta game di seluruh tanah air.Akhir kata marilah kita memanfaatkan dunia maya ini untuk hal-hal yang berguna bagi dunia nyata agar bangsa kita tidak ketinggalan dengan negara-negara lain, jangan sampai kita hanya bermain game saja. Sekian.....

0 komentar:

Posting Komentar